alonganaz

Warkah Dari Padang

In Indonesia on October 12, 2009 at 3:54 pm

Tulisan ini kuperuntukan buat Semua Warga Indonesia dan Warga Malaysia. 30 September 2009, Kota Padang, Padang Pariaman dan sekitarnya diguncang gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter, meluluhlantakkan banyak bangunan, menelan banyak korban jiwa. Harta yang disayang, jabatan yang dibanggakan musnah dalam sekejap. Kehilangan keluarga yang dicintai, sungguh berat dan mengiris hati. Namun, tidak ada waktu untuk terus menangis! kita harus bangkit! saling bantu membantu dalam meringankan beban sesama, mencari suara kehidupan di antara reruntuhan. Namun… ada orang-orang BIADAB yang tak punya hati yang menambah kehancuran ini!!!! Menjarah harta korban gempa!! Menjual BBM dengan harga tinggi!! tertawa setelah meraup keuntungan yg tinggi!! sementara saudaranya tengah menangis, kedinginan, kepanasan, tidak punya tempat tinggal. Dan lucunya… pelakunya adalah warga kita sendiri!!! WARGA KITA!!!
Malaysia!! Jangan kalian langsung tertawa sinis melihat kondisi ini!! Sadar… kita serumpun… Alangkah baiknya kalian datang kesini, bantu meringankan beban ini… Daripada membuat tulisan yang bisa menyulut amarah antar kedua bangsa… Satu orang yang memprovokasi, maka semua akan terprovokasi..
Indonesia!!! Mengapa kita harus terus dan terus bertengkar dengan saudara kita!!?? Malaysia itu saudara kita jg!!! Asal tau saja… Malaysia lah yang pertama kali memberikan bantuan ke PADANG PARIAMAN.. DAERAH YANG PALING PARAH TERKENA GEMPA KETIMBANG PADANG.. kemana pemerintah kita??? Kalian lihat kan?? Jadi untuk apa kita terus bertengkar???

APA AKU HARUS BERSUJUD DI HADAPAN KALIAN SEMUA AGAR PERTENGKARAN INI BERHENTI!!!!????

Aku mohon.. berhentilah saling mengejek..mencaci… cyber crime…. kumohon…
lebih baik kita bangun bersama situs yang bisa memberikan info pasca gempa agar pendistribusian bantuan lebih efektif dan optimal.. daripada hacking dan hacking… berpifikirlah secara jernih teman!!

Negara-negara lain pun juga datang membantu.. aku sebenarnya tidak tau, mengapa relawan sangat banyak di daerah padang?? sedangkan padang pariaman tidak tersentuh bantuan.. sementara rumah2 mereka sudah hancur bahkan ada yang sudah rata dengan tanah… Aku tidak ingin menyalahkan siapa2… aku hanya ingin terdapat suatu manajemen terpusat yang mengatur semuanya…. tidak bergerak sendiri-sendiri..!! bahkan sekarang sudah banyak posting..artikel..berita.. yang mengatakan Pemerintah tidak respek terhadap bantuan dari luar negeri. Taukah teman? banyak sekali efek negatif yang timbul tanpa sepengetahuan teman.. bahkan untuk posting…artikel.. berita… yang menambah ‘bumbu’ sehingga isinya lebih hot untuk dibaca. Dunia bisa saja misperception…Dunia teman!!dunia!!!

Sekarang saatnya sadar…. Marilah kita bersatu.. hentikan segala pertikaian… Mari bantu para korban gempa…
Uluran tanganMu sungguh sangat berarti bagi mereka…
Datanglah dan bantulah mereka secara langsung…
Jika tidak bisa, berikanlah bantuan berupa materi kepada mereka…
Jika tidak bisa, bantulah dalam menghimpun informasi dan sampaikan kepada yg membutuhkan..
Jika tidak bisa, BERHENTILAH BERTENGKAR ANTAR INDONESIA DAN MALASYIA .. dan berdoalah agar korban gempa tabah dalam menghadapi semua ini.

Terima kasih telam membaca tulisan ini.
– sebuah tulisan dari Warga Padang –

Padang Earthquake

  1. persoalan: wajarkah mereka di bantu selepas bantuan kerajaan MALAYSIA di hina?? kalau aku orang bermaruah, aku takkan tolong, walau sehelai tisu toilet pon, tapi perikemanusiaan lebih penting dari semue tu….

  2. aku nak buat kajian lanjut selepas ni..

  3. selagi kita buat baik… diorang kutuk kita senyumm…🙂

  4. Aku tetap bantu, yang memerlukan bantuan orang Padang. Bukan orang Jakarta. Kalian pernah pergi pelabuhan di Dumai?? TKI dianiaya oleh siapa sebenarnya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: